6 Negara Terkecil di Dunia untuk Destinasi Wisata

  • Whatsapp
6-Negara-Terkecil-di-Dunia-untuk-Destinasi-Wisata
Foto dari Canva Pro

Berlibur ke negara lain memang sangat menyenangkan. Namun waktu berlibur yang tak banyak membuat Anda harus menunggu musim liburan berikutnya. Sebenarnya Anda tak perlu melakukan itu untuk berlibur ke suatu negara. Hal ini dikarenakan ada negara terkecil di dunia yang bisa dikunjungi dalam sehari.

Daftar Negara Terkecil dan Unik di Dunia

Beberapa negara memiliki ciri khas masing-masing. Ciri Khas ini yang bisa dikunjungi untuk menambah wawasan sekaligus berlibur. Berikut daftarnya!

1. Vatican

Sebutan lain untuk negara ini adalah negara gerejawi karena tinggalah seorang pemimpin tertinggi umat kristen yaitu Paus. Letak negaranya berada di dalam kota Roma. Lokasinya yang unik juga sering disebut negara dalam kota. Berbagai macam bangunan seni ternama seperti Michelangelo Pieta hingga Kapel Sistina berada di negara Vatican ini.

Negara yang bersama negara lain menjadikan Vatican menjadi salah satu negara terkecil di Eropa. Akan tetapi, dapat menarik perhatian pengunjung sekitar 5 juta wisatawan untuk datang. Negara ini hanya berpenduduk 826 jiwa dan luas wilayah 1 kilometer persegi.

2. Monako

Negara yang memiliki bendera sama dengan bendera Indonesia namun luas wilayahnya berbeda jauh. Hanya memiliki luas wilayah berkisar 0,7 kilometer dan memiliki penduduk 32 ribu penduduk. Namun negara kecil ini terkenal dengan wisatanya yang mewah dan berkelas.

Disebut berkelas karena merupakan tempat tinggal bagi kapal pesiar mewah, miliarder, yacht dan superstar. Wisatawan yang beruntung dapat menikmati gelaran balap Grand Prix Formula 1. Selain itu juga bisa berlibur di pantai yang Indah, spa, serta belanja cinderamata.

3. Liechtenstein

Negara dengan luas wilayah 160 kilometer persegi serta berada di antara Austria dan Swiss. Negara dengan nama lain Negara Kepangeranan ini meskipun kecil namun makmur dan maju. Memiliki landscape yang menawan mampu menarik ribuan wisatawan.

Negara ini dikelilingi gunung yang gagah berdiri. Bentang alam yang memanjakan mata hanya dengan bersantai di rumah. Meski hanya sebuah titik di dalam peta, namun merupakan surga bagi wisatawan pecinta ski. Musim dingin adalah momen terbaik untuk berlibur ke negara ini.

4. Kitts and Navis

Negara dengan luas wilayah sekitar 261 kilometer persegi menjadikanya sebagai negara terkecil di benua Amerika. Merupakan negara federasi yang terletak di Kepulauan Leeward, Karibia. Berbagai macam wisata tersedia untuk wisatawan.

Macam wisata tersedia mulai dari wisata sejarah hingga panorama alam yang eksotis. Taman Nasional Benteng Brimstone Hill warisan dunia UNESCO yang menyajikan pemandangan spektakuler dari atas gunung berapi. Sangat cocok untuk kegiatan wisata outdoor pelepas penat.

5. Grenada

Negara yang dikenal dengan sebutan Spice Island Grenada. Memiliki luas wilayah 344 kilometer persegi dan penduduk sebanyak 100 ribu jiwa. Negara yang sangat bisa dikelilingi dalam sehari. Merupakan  negara terkecil di bumi bagian barat tepatnya di selatan Karibia.

Tempat tinggal bagi rempah-rempah, berbagai macam tanaman eksotis dan bunga. Sangat pas untuk wisatawan pecinta tanaman unik. Anda juga bisa menjelajahi hutan hujan rimbun sekaligus air terjun di dalamnya. Terdapat juga festival dan pameran lokal di waktu-waktu tertentu.

6. Nauru

Negara yang sebelumnya disebut Negara Pleasant dan berubah menjadi Nauru setelah berdaulat tahun 1963. Negara yang berada di Oceania ini memiliki luas wilayah 21 kilometer persegi dan jumlah penduduk 9.540 jiwa. Merupakan negara penghasil fosfat.

Sumber daya alam berupa fosfat ini sangat melimpah dan mampu menghasilkan 40 juta ton. Negara yang berada di tengah lautan ini meskipun kecil namun kaya. Sebagian besar masyarakat bermata pencaharian di bidang industri fosfat.

Daftar negara terkecil di dunia telah disebutkan di atas. Beragam ciri khas dimiliki masing-masing negara. Tinggal wisatawan memilih yang pas dengan seleranya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *