Intip Kekurangan Honda Jazz yang Masih Bisa Ditolelir

Intip-Kekurangan-Honda-Jazz-yang-Masih-Bisa-Ditolelir
Foto dari Honda

Pada tahun 2003, Honda Jazz masuk ke Indonesia dan menjadi pelopor mobil hatchback. Sejak saat itulah keberadaan mobil hatchback menjadi menjamur dari berbagai merk selain Honda. Namun, Honda Jazz tetap menjadi trendsetter bagi brand lain hingga saat ini. Selain memiliki berbagai kelebihan entunya Honda Jazz juga tidak lepas dari kekurangan. Namun pakah kekurangan tersebut masih bisa ditoleransi sehingga tidak mengganggu performa secara keseluruhan? Nah Honda Jazz memiliki kekurangan namun secara umum hal tersebut masih dapat ditoleransi. Kekurangan trsebu diantaranya adalah :

  1. Honda Jazz cenderung masih bergetar pada pemakaian lama. Namun Anda bisa menganisipasinya dari mulai memperhatikan jarum rpm kalau sudah menunjukkan tanda-anda tidak stabil, maka iulah saatnya Anda membersihkan throttle bodi. Tidak hanya itu, penyetingan ulang bagian ECU, yaitu bagian komponen untuk mengaur volume bensin injection. Fungsinya adalah menyesuaikan dengan kebutuhan bahan bakar.
  2. Fitur pengatur tekanannya mudah kotor, atau valve bodi dimana fungsinya sebgaia pengatur secara mekanik agar perpindahan maik mobil dapat berproses saat menyalurkan tenaga mesin menuju roda penggerak. Namun sebenarnya hal ini tidak masalah jika Anda rajin membersihkan sebelum membawanya pada perjalanan jauh.
  3. Ketiadaan system earthdream. Idak seperti jenis Honda Civic, Honda Jazz tidak dilengkapi system ini. yaitu sentuha tekhnologi yang ramah lingkungan yang khusus dibuat di pabrik Honda. Sisitem ini menunjang hasil pengemudi halus sehingga dapa menghemat bahan bakar.
  4. System transmisi cenderung sulit digerakkan jika sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama. Cara mengatasi hal ini yaitu hanyalah menggunakan oli khusus untuk Honda. Namun hal ini memiliki dampak penambahan biaya oli mobil dan menjadi pertimbanga khusus.
  5. Sisem audio yang biasa saja. Sebagai mobil kelas menengah, Honda Jazz rupanya belum memaksimalkan performa pada bagian audio. Namun hal ini tidak mengapa jika ANda mau menggantinya dengan system audio tambahan yang lebih menggema. Memang dampaknya menimbulkan biaya tambahan, sehingga Anda harus menyiapkan biaya ekstra.

Itulah beberpa kekurangan dari Honda Jazz, nmaun semuanya masih bisa ditolelir dan Anda bisa diatasi sehingga tidak menimbulkan atau mengganggu performa dalam berkemudi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.